Sistem Operasi Yang Bakal Menjadi Kompetitor Android !

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, marikita sedikit menambah ilmu gan, info ini lumayan bagus, ini bisa jadi info yang baik bagi para anak IT terutama yang menggunakan smartphone android, siapa yang tidak tau android,hampir 98% orang mengetahui android, seiring dengan perkembangan zaman dunia IT pun mengalami perkembangan yang pesat, kini OS android akan memiliki kompetitor, nah berikut kompetitor yang akan menjadi kompetitor android cek di bawah bro


  1. Firefox OS


    Mozilla yang terkenal dengan peramban Firefox juga turut menghadirkan sistem operasi mobile dengan nama Firefox OS. Didasari oleh peramban firefox serta engine gecko, sistem ini memiliki nama kode boot to gecko atau B2G. Dibuat menggunakan standar web terbuka yang terdiri dari HTML, CSS, dan Javascript, mozilla berharap akan mudah memasuki pasar sistem operasi mobile dimana banyak pengembang yang sudah familiar dengan konsep ini. Karena sepertu diketahui, salah satu kesuksesan dari sistem operasi yaitu adanya ekosistem antara pengguna, pengembang, serta ketersediaan aplikasi. Hingga saat ini baru 4 vendor besar yang memproduksi perangkat Firefox OS, yaitu Alcatel, Huawei, LG, ZTE. Peredaran smartphone Firefox pun masih terbatas, namun dalam waktu dekat, Indonesia akan menjadi negara selanjutnya yang bisa merasakan Firefox OS. Yang menarik ponsel firefox OS ini menyasar pada segmen entry level, dimana harga yg ditawarkannya terjangkau.

    Nah loh saya juga heran bagaimana bisa firefox mengeluarkan OS,selama ini kebanyakan yang kita ketahui firefox adalah sebuat browser yang lumayan banyak di gunakan.

    Berikut contoh nya

  2. Amazon Fire OS


    wow amazon membuat OS keren gan

    Awalnya sistem operasi ini digunakan pada perangkat keluarga Amazon lainnya yaitu Kindle Fire. Dan kini sistem tersebut digunakan oleh smartphone besutan amazon yaitu Fire Phone Amazon Fire OS sebenarnya berbasis Android namun telah mengalami modifikasi dan keluar dari hal hal yang berbau google. Tidak heran FirePhone tidak memiliki akses untuk masuk ke layanan google atau aplikasi di google play. Amazon memang menjadikannya sebagai sistem operasi mobile yang berbeda saat ini firephone baru beredar di Amerika Serikat.

    Berikut Contoh Smartphonenya

  3. Ubuntu Touch


    Nah kalau ini ane suka banget gan

    Jika kebanyakan sistem operasi menggandeng produsen besar dalam menghadirkan smartphone, maka ubuntu menghadirkan smartphone buatan mereka dengan nama Ubuntu Phone. Sedangkan sistem operasi yang digunakannya adalah Ubuntu Touch. Cannonical pertama kali meluncurkan Ubuntu Touch versi 1.0 pada 17 oktober 2013 berbarengan dengan Ubuntu 13.10. Meski telah lama hadir, namun keberadaan smartphone berbasis Ubuntu Touch masih belum diketahui kehadirannya. Tampaknya, Cannonical, sebagai pengembang Ubuntu Touch sedang membangun terlebih dahulu dukungan aplikasi yang bakal dihadirkan melalui storenya. Terbukti hingga kini sudah tersedia sebanyak 100.000 lebih aplikasi dan para developer aplikasi serta beta tester telah diijinkan untuk mencoba versi previewnya melalui perangkat lain.

    Contoh Smartphone Ubuntu Touch

  4. Tizen


    Ane belum pernah dengar gan

    Meski telah besar dengan smartphone dan tablet berbasis Androidnya, samsung tetap merasa perlu menghadirkan sendiri sistem operasi bagi perangkat mobilenya. Jika sebelumnya samsung pernah gagal dengan sistem operasi Bada, kini Samsung kembali menghadirkan sistem operasi mobile yaitu Tizen. Tizen merupakan hasil kolaborasi antara samsung dengan intel yang dulunya juga membuat sistem MeeGo yang juga mengajak Nokia untuk mengembangkannya bersama sama. Dengan hadirnya tizen membuat samsung bebas memodifikasi sistem serta beberapa fitur pada smartphone besutannya tanpa terikat dengan android. Kini setelah mengalami penyempurnaan, samsung pun meluncurkan smartphone pertama dan satu satunya yang menggunakan sistem ini melalui Samsung Z.

    Contoh Smartphone Tizen

  5. Sailfish


    apakah buat selfie ????

    Sebelum menggunakan Windows Phone, Nokia pernah mengembangkan sistem operasi mobile berbasis Linux yang dikenal dengan Maemo. Proyek ini akhirnya bergabung dengan Intel dan berganti nama menjadi MeeGo. Setelah akhirnya menggunakan Windows Phone, tim yang pernah bergabung membuat MeeGo meninggalkan Nokia dan Membentuk sebuah Perusahaan bernama Jolla. Tim inilah yang kembali mengembangkan sebuah sistem operasi baru dengan nama Sailfish. Meski demikian petinggi Jolla menegaskan bahwa Sailfish bukanlah pengganti MeeGo. Menariknya Sailfish bakal bisa digunakan pada smartphone Android layaknya Custom ROM bagi Android. Sehingga pengguna bisa dengan mudah memasangnya pada smartphone Android. Jolla telah meluncurkan smartphone sailfish namun masih terbatas di negara tertentu saja, dan baru baru ini Jolla baru saja meluncurkan tablet pertamanya dalam sebuah kampanye.

    Contoh Smartphone Sailfish :


Nah Gimana ada yang mau beli smartphone nya,hehehe sekian info kali ini dimohon komentar nya gan
Previous
Next Post »